Thursday, June 5, 2008

cerita malam

Late night, disela-sela waktu yang harusnya aku meremind, tapi aku malah ngulik-ngulik laptop yang belum juga kukembaliin……

Kamis Pagi pukul 08.00, bakal ada postest Neurology, yang seharusnya diadain Rabu siang, aku, bukannya ngerefresh tentang isi materi pandas, eh malah penasaran nulis-nulis hal ga jelas gini… hahahah…

Ketertarikanku pada dunia karya sastra(baca:cerpen, novel) sebenernya udah dimulai dari SMP. Mulai dari cerpen/cerbung yang ada di majalah remaja, sampe tabloid ibu-ibu. Bahkan aku pernah nulis sendiri cerpenku.. cerbung aja pernah bikin! Ga Cuma 1-2 judul, tapi lebih dari 10judul. Tapi, pas mulai masuk SMU, kubaca lagi “karya-karya” itu, rasanya mau tertawa “ tenyata gue konyol banget yah dulu..”

Di SMU, aku mulai kenal novel ”berat”, sekelas Sidney Sheldon, Sandra Brown, Danielle Stelle, semakin tebel tuh novel semakin seru kubaca.. macam Agatha Christie, aku ga bakalan lirik, karena aku males mikir.. hehehehe

Aku mulai tertarik dengan karya penulis indonesia, mungkin awal semester 5(tahun 2005an),yang kubaca waktu itu pun masih bertema abege-abege (baca: anak SMA) bukan maksud merendahkan, tapi rasanya, mulai ga cocok aja kalu ku masih baca dengan tema yang sama. Yah, ga semua yang bertema abege siy, masih ada beberapa cerita yang bisa ku ”masuki”. But, mostly, no. hwahahahah, pasti penulis-penulis itu lagi ngutuk gue, “ngomong aja lu, nulis aja kaga bisa” lhoo, mungkin aja kan…? hehehe…

Baru 2 bulan terakhir, saat masa-masa menanti wisudaku, aku kenceng baca-baca novel Indonesia. Yang aku ga ngerti, klasifikasinya, ada yang Grasindo, Metropop, seri Lajang Kota, teenlit, (yang diluar ga kesebut, maaph), maksudku, perbedaannya dimana.. (maaph lagi kalu buta soal beginian…) akhirnya, aku nebak-nebak sendiri, mungkin teenlit itu buat remaja alias abege, yah sesuai namanya,. Metropop atw lajang kota, yah buat yang udah dewasaan dikit.. hmm, padahal mah, kedewasaan ga ditentuin umur bukan?

Aku siy kepengeeeeen buanget bisa nulis novel,, kalu soal ide cerita mah,, wuissss imajinasi tingkat tinggi.. masalahnya, ga tau musti mulai dari mana, cara nulis novel yang bener, yang paling essensial siy-waktu-. Aahhhh…

Selain novel, aku juga minat sama skenario film.. pengen banget bisa bikin film dari ide sendiri. Tapi, kalu diperhatiin, sekarang ini udah banyak yak, film yang diangkat dari novel.. fiuuhhh, kapan bisa jadi salah satu penulis-penulis itu...

Mungkin saatnya aku mulai mencoba menulis sesuatu, karena itulah aku membuat blog ini. Kalu belum bisa langsung nulis tentang cerita fiksi, aku bisa memulainya dengan cerita fakta, yaitu cerita tentangku sendiri.

Pasti pada mikir, ”yeee, sape lu! Penting amat gue tau cerita tentang lu?” hahaha, bener kan, bener dong...????

Then, I’ll say to myself,let’s begin and enjoy the journey.

Adios!

No comments: